Jumat, 08 Mei 2015

I wish I will be there...


Pink Beach  adalah sebutan yang diberikan para turis asing pada salah satu pantai di Pulau Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur . Sebagian orang mengenalnya sebagai Pantai Merah. Pantai ini dijuluki Pantai Merah atau Pink Beach  karena warna pasirnya yang merah. Sebenarnya tidak seluruh pasirnya berwarna merah, tetapi campuran antara pasir putih dan merah. Pantai Merah merupakan pantai yang sunyi, meskipun memiliki pemandangan yang indah, Pantai Merah belum banyak yang mengunjungi. Setiap orang yang ingin berkunjung kemari, maka harus ditemani oleh jagawana . Jagawana  adalah sebutan bagi petugas perlindungan Taman Nasional Komodo (TNK).Keindahan pantai ini lestari dan tetap alami hingga kini. Tidak banyak sampah di sini karena belum banyak orang yang mendatangi.



Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi 76.000 ha ke arah barat dan timur. Tidak ada yang lebih menantang lagi selain mendaki gunung berapi yang masih aktif. Mendaki Gunung Rinjani merupakan uji nyali, namun perjuangan demi perjuangan akan dihadiahi dengan pemandangan gunung berapi yang spektakuler, danau sulfur, air terjun, dan pemandangan menarik lainnya sepanjang jalan.



Di lepas pantai timur Sumatera, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata, berdiri sebuah pulau menawan dihiasi pantai yang indah dan pemandangan memesona, Pulau Belitung namanya. Ada pemandangan unik dihiasi pantai pasir putih bak mutiara, air jernih yang segar, dan kokohnya formasi batu granit di tepi air dangkal. Itu semua hanya sebagian saja dari pemandangan terbaik pulau Laskar Pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar